PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Federasi Sepakbola Indonesia, yakni PSSI kini sudah resmi memperpanjang kontrak pelatih Shin Tae-yong. Hal tersebut dikarenakan sang pelatih mampu memenuhi target di Piala Asia dan Piala Asia U-23 2024 ini.

Shin Tae-yong Percaya Diri Timnas Indonesia U-23 Bisa Bersaing dengan Siapapun

Kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kini resmi diperpanjang hingga tahun 2027 mendatang. Pelatih asal Korea Selatan tersebut sudah memenuhi targetnya bersama Timnas Indonesia U-23, yakni lolos dari fase grup Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong mampu membawa Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia.

Lolos ke Semi Final Piala Asia U-23, Rafael Struick Ajak Timnas Indonesia ke Olimpiade 2024

"Secara garis besar sudah jelas akan ada perpanjangan kontrak Shin Tae-yong karena memang seperti diutarakan Pak Ketum (Erick Thohir) sebelumnya kami profesional di mana target-target harus tercapai," kata Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga di forum wartawan.

"Dan memang target PSSI kepada Shin Tae-yong kan 8 besar di AFC u-23 dan sekarang sudah diselesaikan oleh Shin Tae-yong dan memang Pak Ketum bukan hanya sekedar minta target. Kan teman-teman semua tahu bahwa support dia terhadap Shin Tae-yong kan sangat baik bahkan terakhir kemarin Nathan (Tjoe-A-on) sampai diusahakan betul untuk kembali ke Timnas Indonesia," ujarnya.

Rafael Struick Bongkar Rahasia Kemenangan Indonesia atas Korsel di Perempat final Piala Asia U-23

Sebagai informasi, sebenarnya kontrak pelatih berusia 53 tahun itu sudah habis pada Desember 2023 lalu. Namun, ia mendapat perpanjangan pendek karena gelaran Piala Asia dan Piala Asia U-23 2024.

Di dua ajang tersebut, PSSI memberi target kepada Shin Tae-yong agar dua kelompok usia Timnas Indonesia tersebut lolos dari fase grup. Target tersebut pun berhasil dicapai sehingga Shin layak dipertahankan.

Halaman Selanjutnya
img_title