Kemenpora Instruksikan Intansi Pemerintah Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Pemerintah melalui Kemenpora dan Kemendagri mengintruksikan kepada seluruh instansi pemerintah agar menggelar nonton baraeng (nobar) Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan.

Kalahkan 5 Kandidat, Rafael Struick Terpilih Sebagai Bintang Masa Depan

Hal itu dilakukan untuk mengapresiasi dan menunjukan dukungan perjuangan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23.

"Atas keberhasilan Timnas Indonesia U-23 yang lolos ke babak Semifinal Piala Asia U-23 2024, maka dengan ini Kemenpora RI bersama dengan Kemendagri RI menghimbau dan mengajak kepada seluruh instansi pemerintah di semua tingkatan, baik itu Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia untuk menunjukkan dukungannya dengan melaksanakan Nobar atau Nonton Bareng Timnas Garuda Muda melawan Timnas Uzbekistan," kata Sekretaris Kemenpora Gunawan Suswantoro.

PSSI Ungkap Alasan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

"Dukungan kita sangat berarti dan menjadi energi dan semangat Garuda Muda berjuang mencetak sejarah baru menuju Final AFC Cup 2024, sekaligus menjadi tiket menuju Olimpiade Paris 2024," sambungnya.

Kendati demikian, Kemenpora imbau kegiatan nobar tidak untuk kepentingan komersial. "Sepanjang hal tersebut tidak dikomersialkan dan melanggar ketentuan yang ditetapkan oleh MNC sebagai pemilik media rights dan official broadcaster," ungkapnya.

Ini Kriteria Pemilik KTP KK Masuk Penerima BPNT Rp2,4 Juta

Lebih lanjut, Gunawan mengatakan kemenpora juga bakal menggelar nobar di auditorium Kantor Kemenpora pada Senin besok. Gunawan memastikan kegiatan nobar di Kemenpora gratis dan berizin.

"Kemenpora berencana mengadakan nobar besok untuk masyarakat yang ingin bergabung menyuarakan dukungannya dan kami sediakan secara gratis," jelasnya.