Wasit Asal China Ini Bakal Pimpin Laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Wasit asal China, Shen Yinhao
Sumber :
  • AFC

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 akan melawan Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin 29 April 2024.

Fakhri Husaini Tolak Jadi Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Alasannya Bikin Menohok

Pertandingan ini akan dipimpin oleh Wasit Shen Yinhao. Pria berusia 38 tahun itu nantinya dibantu Guo Jintao dan Luo Zheng selaku hakim garis yang juga asal China.

Sebelumnya, Shen Yinhao sudah pernah memimpin laga Timnas Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Ketika itu, Shen Yinhao menjadi wasit di Kamboja vs Indonesia, yang berujung kemenangan 2-1 bagi pasukan Indra Sjafri.

Belum Lancar Bahasa Indonesia, Shin Tae-yong Janji Akan Belajar Maksimal

Adapun Wasit cadangan di Indonesia vs Uzbekistan berasal dari Iran, yakni Mooud Bonyadifard. Kemudian ada Saeed Ghasemi selaku wasit kelima.

Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong bahwa timnya tidak gentar dengan Uzbekistan yang lebih diunggulkan ketimbang Indonesia. 

Elkan Baggott Diserang Netizen Lantaran Tak Bela Timnas Indonesia saat Hadapi Guinea

Uzbekistan merupakan tiga kali semifinalis turnamen ini sekaligus tim juara Piala Asia U-23 2018. Tidak hanya itu, pada ajang kali ini Uzbekistan U-23 mencatatkan hasil impresif: Juara Grup D dan total mencetak 12 serta tidak kebobolan hingga perempat final.

"Ini akan jadi semifinal yang tidak mudah. [Tapi] sejauh ini kami dalam bentuk yang baik, kami memiliki persiapan yang baik," ujar Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang lawan Uzbekistan, Minggu 28 April 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title