Indonesia Vs Irak: Presiden Jokowi Optimis Tim Garuda Lolos ke Olimpiade 2024 Paris

Presiden Jokowi Beri Sambutan di KTT ke-45 EU (Belgia), 2022
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA JabarPresiden Joko Widodo (Jokowi) punya feeling bahwa Timnas Indonesia akan lolos ke Olimpiade 2024 di Paris. Peluang Indonesia untuk berlaga di ajang bergengsi tersebut memang masih terbuka lebar.

Timnas Indonesia Tanding Tiga Kali dalam 10 Hari, Berikut Jadwal Lengkapnya

Setelah kalah dari Uzbekistan dengan skor 2-0 dalam semifinal Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Senin, 29 April 2024 malam, Indonesia selanjutnya akan berhadapan dengan Irak untuk merebut juara ketiga.

Pertandingan Indonesia vs Irak tersebut akan berlangsung pada Kamis, 2 Mei 2024 malam di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar. Pemenang dari pertandingan tersebut tidak hanya akan menjadi juara ketiga Piala Asia U-23, tapi juga akan lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

22 Pemain Timnas Indonesia untuk Laga Lawan Irak dan Filipina, Tak Ada Nama Hokky dan Sananta

Apabila Indonesia kalah dari Irak, maka anak-anak asuhan Shin Tae-yong tersebut harus menjalani laga playoff melawan Guinea.

Presiden Jokowi memberikan bonus bagi atlet SEA Games 2023

Photo :
  • Screenshot berita tvonenews.com
Maarten Paes Buka Suara Usai Tak Dipanggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Namun, Presiden Jokowi memiliki rasa optimis bahwa Garuda Muda akan lolos ke Olimpiade. Jokowi punya feeling Indonesia bisa menang dari Irak.

"Feeling saya masuk olimpiade, Insyaallah," ujar Jokowi di Banyuwangi, dalam rekaman yang diterima, Selasa (30/4/2024) seperti dilansir dari detikNews.

Halaman Selanjutnya
img_title