Presiden Jokowi Semangati Tim Garuda Muda Lolos ke Olimpiade: Jangan Menyerah!

Presiden Jokowi memberikan bonus bagi atlet SEA Games 2023
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Perjuangan Indonesia menuju babak puncak Piala Asia U-23 kandas sudah. Tim Garuda Muda harus mengakui keunggulan Uzbekistan dengan skor 2-0 dalam semifinal Piala Asia U-23 Senin, 29 April 2024 malam WIB.

22 Pemain Timnas Indonesia untuk Laga Lawan Irak dan Filipina, Tak Ada Nama Hokky dan Sananta

Indonesia selanjutnya akan berhadapan dengan Irak untuk merebut juara ketiga. Pertandingan Indonesia vs Irak tersebut akan berlangsung pada Kamis, 2 Mei 2024 malam di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar.

Pemenang dari pertandingan tersebut tidak hanya akan menjadi juara ketiga Piala Asia U-23, tapi juga akan lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Maarten Paes Buka Suara Usai Tak Dipanggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Namun, apabila Indonesia mengalami kemungkinan terburuk yakni kalah dari Irak, maka anak-anak asuhan Shin Tae-yong tersebut harus menjalani laga playoff melawan Guinea merupakan wakil dari Afrika.

Menanggapi pertandingan Indonesia melawan Irak tersebut, Presiden Jokowi memiliki rasa optimis bahwa Garuda Muda bisa mengalahkan Irak . Jokowi mengatakan dirinya punya feeling Indonesia akan lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Maarten Paes Sampaikan Hal Ini

"Feeling saya masuk olimpiade, Insyaallah," ujar Jokowi di Banyuwangi, dalam rekaman yang diterima, Selasa (30/4/2024) seperti dilansir dari detikNews.

"Kita harapkan bisa masuk, kalau nggak (kalah di perebutan tempat ketiga). Masih ada pertemuan lagi nanti (melawan) Guinea," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title