Jelang Lawan Irak, Shin Tae-yong Minta AFC Netral

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar ā€“ Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tampaknya masih punya uneg-uneg terkait pertandingan Indonesia vs Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23. Kini, menjelang Skuad Garuda Muda melawan Irak, Shin Tae-yong meminta AFC bersikap netral.

Timnas Indonesia Kembali Panggil Hokky Caraka, PSS Sleman: Kebanggaan Bagi Kami

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan memang diwarnai sejumlah kontroversi keputusan wasit. Akhirnya, tim merah-putih tumbang dengan skor 2-0 dalam semifinal Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Senin, 29 April 2024 malam WIB.

Dalam laga tersebut, wasit Shen Yinhao asal China dianggap merugikan Indonesia sehingga kalah dari Uzbekistan.

Hokky Caraka Kembali Dipanggil Timnas Indonesia, Manajemen PSS Sleman Ungkapkan Hal Ini

Kekalahan tersebut mengubur mimpi tim merah-putih ke babak final. Kendati begitu, Indonesia masih berkesempatan melaju ke Olimpiade 2024 Paris dengan merebut juara ketiga Piala Asia U-23.

Menjelang laga perebutan juara ketiga melawan Irak, Shin Tae-yong ternyata masih mengeluarkan uneg-unegnya terkait pertandingan melawan Uzbekistan. Salah satu yang ia soroti adalah kontroversi wasit Shen Yinhao asal China.

Cedera Ringan, Maarten Paes Tetap Dibawa ke Bahrain dan China

"Di laga semifinal, masih banyak yang saya pikirkan. Para pemain sudah main bagus, tapi ada beberapa situasi, terutama karena peluit wasit. Takdir laga bisa berubah, jadi itu sulit juga bagi saya dan tim saya," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pada Rabu, 1 Mei 2024.

Kemudian, Shin Tae-yong memberi saran agar AFC bersikap netral dan saling menghormati.

Halaman Selanjutnya
img_title