Masyarakat Tanah Air Keluhkan Wasit di Laga Indonesia Vs Uzbekistan, Netizen Vietnam: Main Jelek

Ilustrasi Suporter Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Rosikin

VIVA JabarVietnam sempat dikalahkan oleh Indonesia sebanyak dua kali berturut-turut. Hal tersebut membuat suporter Vietnam begitu kritis menyoroti keadaan Indonesia, terlebih saat tim Garuda Muda kalah dari Uzbekistan.

Harga Tiket Indonesia Vs Irak dan Filipina Meroket, Ini Penjelasan PSSI

Salah satu yang disoroti oleh Netizen Vietnam adalah sikap masyarakat Indonesia yang mengeluhkan wasit Shen Yinhao asal China saat tim merah-putih dikalahkan oleh Uzbekistan.

Kala itu, Indonesia dibekuk Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 dengan skor 2-0.

Harga Tiket Indonesia Vs Irak dan Filipina Melambung Tinggi

Laga yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar tersebut memang diwarnai banyak kontroversi wasit Shen Yinhao, asal China.

Di antara kontroversi tersebut adalah tidak  memberi hadiah penalti pada Indonesia padahal pemain Garuda Muda dijatuhkan di kotak penalti, hal itu diputuskan setelah Shen Yinhao melihat VAR.

Shin Tae-yong Tak Khawatirkan Target Tinggi dari PSSI

Selanjutnya, wasit juga menganulir gol yang diciptakan Muhammad Ferrari. Lagi-lagi itu dilakukan setelah melihat VAR. Kemudian, diganjarnya Rizky Ridho dengan kartu merah juga membuat wasi Shen Yinhao tersebut kurang fair.

Kemudian, Media Vietnam yakni VN Express kemudian memuat beberapa berita dari media Indonesia yang menyalahkan wasit dan petugas VAR. Berita itu berjudul: VAR Menang, Bukan Uzbekistan.

Halaman Selanjutnya
img_title