Netizen Vietnam Sindir Masyarakat Tanah Air yang Keluhkan Wasit Saat Indonesia Lawan Uzbekistan

Wasit asal China, Shen Yinhao
Sumber :
  • AFC

VIVA Jabar – Masyarakat Vietnam nampaknya belum merasa lega dengan apa-apa yang dialami Timnas Indonesia berikut para suporternya. Kini, netizen Vietnam menyindir publik Indonesia yang sempat keluhkan wasit Shen Yinhao saat memimpin pertandingan Indonesia vs Uzbekistan.

Harga Tiket Indonesia Vs Irak dan Filipina Meroket, Ini Penjelasan PSSI

Indonesia dibekuk dengan skor 2-0 oleh Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23. Laga tersebut berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar.

Laga antara Indonesia vs Uzbekistan tersebut memang diwarnai banyak kontroversi wasit Shen Yinhao, asal China.

Harga Tiket Indonesia Vs Irak dan Filipina Melambung Tinggi

Di antara kontroversi tersebut adalah tidak  memberi hadiah penalti pada Indonesia padahal pemain Garuda Muda dijatuhkan di kotak penalti, hal itu diputuskan setelah Shen Yinhao melihat VAR.

Selanjutnya, wasit juga menganulir gol yang diciptakan Muhammad Ferrari. Lagi-lagi itu dilakukan setelah melihat VAR. Kemudian, diganjarnya Rizky Ridho dengan kartu merah juga membuat wasi Shen Yinhao tersebut kurang fair.

Shin Tae-yong Tak Khawatirkan Target Tinggi dari PSSI

Salah satu Media Vietnam yakni VN Express kemudian memuat beberapa berita dari media Indonesia yang menyalahkan wasit dan petugas VAR. Berita itu berjudul: VAR Menang, Bukan Uzbekistan.

Tak tanggung, ada lebih dari 500 pembaca yang mengomentari. Sebagian besar bernada negatif kepada masyarakat Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
img_title