Gagal ke Final Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 Bertekad ke Olimpiade 2024

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Perjuangan Indonesia U-23 menuju partai puncak Piala Asia U-23 akhirnya kandas di tangan Uzbekistan. Namun, Skuad Garuda Muda kini bertekad untuk berjuang menuju Olimpiade 2024 Paris dengan merebut juara ketiga Piala Asia U-23.

Justin Hubner Akui Kesalahan yang Bikin Timnas Indonesia Kalah dari Irak

Di laga perebutan juara ketiga tersebut, Indonesia akan berhadapan dengan Irak di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Kamis, 2 Mei 2024 malam WIB.

Pertandingan melawan Irak ini sekaligus menjadi perebutan tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Tolak Thom Haye, Como FC Tertarik Rekrut Sang Penghancur Timnas Indonesia

Bek Timnas Indonesia U-23, Ilham Rio Fahmi menegaskan tim merah-putih sudah move on dari kekalahan melawan Uzbekistan. Kini mereka berkonsentrasi pada pertandingan melawan Irak. Anak-anak asuh Shin Tae-yong bertekad memberikan kado berupa tiket ke Olimpiade.

Dalam catatan sejarah, Indonesia baru sekali berlaga di Olimpiade. Momen itu terjadi pada saat Olimpiade 1956 Melbourne, Australia.

Tak Tertarik Pemain Timnas Indonesia, Como 1907 Justru Lirik Pemain Irak

"Kami siap untuk laga besok. Kami akan mengerahkan segalanya di lapangan untuk menang dan merebut tiket Olimpiade, serta membanggakan masyarakat Indonesia," kata Ilham Rio Fahmi dalam jumpa pers, Rabu (1/5/2024).

"Saya rasa Irak juga punya tim yang bagus. Tapi kami fokus mempersiapkan diri sendiri dan kami bisa memenangi laga besok," imbuh pemain milik Persija Jakarta ini.