Menpora Siapkan 'Hadiah' untuk PSSI Jika Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade Paris 2024

Menpora RI dan CEO Al Nassr
Sumber :

VIVA Jabar – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo mengaku sudah menyiapkan 'hadiah' untuk PSSI jika Timnas Indonesia U-23 lolos Olimpiade Paris 2024.

Erick Thohir dan Madam Pang Bahas Masa Depan Sepak Bola Asia Tenggara

Maksud dari hadiah tersebut adalah, dukungan penuh kepada PSSI untuk membangun training center.

Garuda Muda harus bisa mengalahkan Irak di perebutan juara tiga Piala Asia U-23 2024 agar bisa lolos Olimpiade Pars 2024. Laga tersebut digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Indra Sjafri Tolak Marselino Ferdinan untuk Gabung Timnas Indonesia U-20

Skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil menciptakan sejarah dengan melampaui target dan bisa terus melaju hingga babak semifinal Piala Asia U-23 2024, padahal target awalnya hanya lolos ke perempat final saja.

Berkat sejarah baru yang diciptakan itu membuat skuad Garuda Muda banjir pujian dan bonus dukungan dari berbagai kalangan di Indonesia, termasuk dari Menpora Dito Ariotedjo.

Masa Depan Shin Tae-yong Jadi Sorotan, Berpotensi Tinggalkan Timnas Indonesia dalam Waktu Dekat

Dito mengatakan bahwa Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan mendukung penuh program PSSI bila berhasil menumbangkan Irak dan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Pastinya kemarin sudah disampaikan kita tiap kali, misalnya kayak kemarin badminton, sekarang bola berprestasi, dan semua cabor (cabang olahraga) memiliki berprestasi pastinya kita akan memberikan apresiasi," ujar Dito di gedung Kemenpora pada Kamis (2/5/2024).

Halaman Selanjutnya
img_title