Jelang Playoff Olimpiade, PSSI Upayakan Elkan Baggott Perkuat Timnas Indonesia

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.
Sumber :
  • Instagram Elkan Baggott

VIVA Jabar – PSSI sedang mengupayakan agar Elkan Baggott bisa memperkuat Timnas Indonesia di playoff melawan Guinea. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Tanpa Elkan Baggott, Ini Daftar Timnas Indonesia di Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia harus menjalani laga playoff melawan Guinea untuk lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Ini karena buntut dari gagalnya Indonesia masuk tiga besar Piala Asia U-23 2024 kemarin.

Pasukan Shin Tae-yong rupanya kehilangan Justin Hubner di laga penting melawan wakil Afrika tersebut. Dengan sigap, PSSI berupaya untuk mendapat Elkan Baggott untuk memperkuat Skuad Garuda Muda.

Maarten Paes Tak Dipanggil Timnas Indonesia di Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Kita sedang coba menarik Elkan juga karena di Bristol Rovers (klub yang meminjam Baggott) sudah tidak bermain. Ipswich (klub induk Baggott) juga sudah naik ke Primer League," kata Erick Thohir.

Upaya yang sama dilakukan Erick Thohir kepada klub tempat bermain Justin Hubner, yaitu Cerezo Osaka. Sebab, jika Justin Hubner dan Elkan Baggott sama-sama bisa bermain, maka Indonesia akan berlaga dengan Skuad yang lengkap.

Hot News! Guinea Didiskualifikasi dan Indonesia Lolos ke Olimpiade, Benarkah?

"Nah kita lagi coba merayu untuk bisa melepaskan, tetapi Justin dan Elkan mau. Jadi kalau ini bisa semuanya gabung di Paris, ini kekuatan penuh pertama kita. Selama ini ya kita lihat kemungkinan-kemungkinan itu," Erick menambahkan.