Mantan Pelatih Malaysia Bongkar Perbedaan Kualitas Naturalisasi Indonesia dan Malaysia

Rafael Struick dan Ivar Jenner Resmi Menjadi WNI
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Mantan pelatih Malaysia, Ong Kim Swee turut menyoroti langkah Timnas Indonesia yang gencar melakukan naturalisasi. Ia juga membandingkan kualitas pemain naturalisasi Indonesia dan Malaysia.

Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Timnas Indonesia, PSSI: Sesuai Kebutuhan

PSSI memang gencar melakukan naturalisasi pemain Timnas Indonesia dalam satu musim ini. Sebut saja seperti Ivar Jenner, Justin Hubner dan Rafael Struick, hingga Elkan Baggott.

Dilansir dari Harimau Malaya, mantan pelatih Malaysia, Ong Kim Swee juga menyoroti langkah Indonesia yang gencar melakukan naturalisasi.

Banyak Pemain Langganan Timnas Indonesia Tak Dipanggil Shin Tae-yong, PSSI Angkat Bicara

Ong Kim Swee melihat bahwa kualitas pemain naturalisasi yang berkarier di klub Eropa itu baik, dan bisa memberikan suntikan positif untuk Timnas nya.

"Mengambil pemain naturalisasi itu tidak salah," tegasnya.

PSSI Bongkar Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott, Rupanya...

Ong kemudian membenadingkan naturalisasi Indonesia dengan Malaysia. Menurutnya, apa yang dilakukan Malaysia tidak membantu tim untuk lebih tangguh.

"Pemain naturalisasi di Indonesia bermain di Eropa, di liga kompetitif dengan hadapi pemain-pemain berkualitas. Sedangkan di Malaysia, pemain naturalisasinya bermain di liga negara sendiri. Itu tidak membantu," paparnya.

Halaman Selanjutnya
img_title