Menpora Turun Tangan Agar Justin Hubner Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Guinea

Menpora RI - Dito Ariotedjo Resmi Membuka Peparpenas X/2023
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Justin Hubner belum bisa dipastikan bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 saat melawan Guinea di playoff Olimpiade 2024 Paris. Pasalnya, Justin harus kembali ke klubnya, Cerezo Osaka. Menpora pun turun tangan.

Justin Hubner Nyaris Kecelakaan Pesawat di Jepang

Timnas Indonesia U-23 hanya mampu menempat posisi keempat dalam Piala Asia U-23 2024. Hal itu membuat Marselino Ferdinan dan kawan-kawan harus berjuang melalui playoff melawan Guinea untuk lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Pertandingan Indonesia vs Guinea akan berlangsung di Prancis pada Kamis, 9 Mei 2024 mendatang. Sayang, Justin Hubner belum dipastikan dalam bergabung bersama Skuad Garuda Muda karena harus kembali ke Cerezo Osaka, klub tempatnya berkarier.

Hot News! Guinea Didiskualifikasi dan Indonesia Lolos ke Olimpiade, Benarkah?

Menpora Dito Ariotedjo mencoba memberi bantuan agar Justin dapat memperkuat pasukan Shin Tae-yong.

Menpora berbicara langsung dengan Duta besar Jepang untuk Indonesia dalam sebuah kesempatan audiensi Dubes Jepang, Masaki Yashushi di Kantor Kemenpora pada Senin, 6 Mei 2024 kemarin.

Viral Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade 2024 Pasca Guinea Didiskualifikasi, Fakta atau Hoaks?

"Pada pertemuan tadi saya juga menyampaikan ke Dubes Jepang dan Menteri Olahraga Jepang untuk membantu kita, mendorong agar klub sepakbola Cerezo Osaka kembali memberikan izin kepada atlet timnas kita Justin Hubner untuk bermain di laga playoff penentuan Olimpiade Paris 2024 memperkuat Timnas U-23 Indonesia menghadapi Guinea nanti," kata Dito dikutip VIVA Jabar pada Selasa, 7 Mei 2024.

Terkait permintaan tersebut, politisi asal Golkar itu mengatakan kalau Dubes Masaki Yashushi akan menindaklanjuti. Apalagi J1 League baru mulai dan belum memasuki babak akhir.

Halaman Selanjutnya
img_title