Pelatih Guinea U-23 Siapkan Taktik Serius Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Playoff Olimpiade

Guinea U-23
Sumber :
  • cafonline.com

Jabar – Dengan tekanan tinggi dan harapan besar, Pelatih Tim Guinea U-23, Kaba Diawara, menyatakan keseriusannya dalam menghadapi Timnas Indonesia U-23 di playoff Olimpiade 2024 yang akan digelar di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5) malam WIB.

Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Ditambah untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pertandingan ini akan menentukan siapa yang mendapatkan satu tiket terakhir untuk cabor sepak bola putra di Olimpiade Paris 2024.

Diawara, yang pernah mengenakan seragam klub-klub besar seperti Arsenal dan Paris Saint-Germain, menekankan pentingnya persiapan dan konsentrasi.

Baru! Jadwal Kickoff Indonesia Vs Irak Berubah

"Besok [Selasa] dan Rabu kami melakukan persiapan. Jadi sisa waktu kira-kira 72 jam dan kami tidak punya banyak waktu. Tapi di saat yang sama, kami harus bermain dengan mentalitas di babak kualifikasi, mereka harus benar-benar serius. Saya katakan kepada mereka, mereka harus serius," ungkap Diawara melalui Instagram Federasi Sepak Bola Guinea.

Pelatih berusia 48 tahun ini juga mengingatkan timnya untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan sekecil apapun dalam pertandingan yang krusial ini.

PSSI Klaim Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Terjual Laris Manis

"Kami harus memanfaatkan semua peluang dengan mempersiapkannya. Tidak ada alasan untuk tidak melakukannya. Apapun yang terjadi, kami tidak punya waktu untuk bersantai. Di sanalah kesempatannya, pada pertandingan playoff hari Kamis," tegasnya.

Sementara itu, kedua tim harus melalui rintangan berat ini setelah masing-masing hanya mampu meraih posisi keempat di turnamen kontinental mereka; Indonesia kalah dari Irak di Piala Asia U-23 2024, sementara Guinea kalah dari Mali.

Halaman Selanjutnya
img_title