Menpora Minta Timnas Indonesia U-23 Tak Pandang Guinea Sebelah Mata

Menpora RI - Dito Ariotedjo
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Menjelang pertandingan Indonesia vs Guinea di laga playoff untuk merebut tiket ke Olimpiade 2024 Paris, Menpora RI Dito Ariotedjo berpesan kepada pemain dan official Timnas Indonesia agar tidak memandang lawan sebelah mata.

Maarten Paes Buka Suara Usai Tak Dipanggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Laga Playoff antara Indonesia vs Guinea tersebut akan berlangsung di Paris, Prancis, pada Kamis, 9 Mei 2024 malam WIB. Beberapa pemain Indonesia belum bisa dipastikan bisa memperkuat Skuad Garuda Muda karena terikat dengan klub masing-masing.

Laya playoff tersebut tentunya menjadi sangat penting bagi pasukan Shin Tae-yong. Sebab, pertandingan itu merupakan kesempatan terakhir merebut tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Maarten Paes Sampaikan Hal Ini

Menpora Dito Ariotedjo pun berpesan agar Timnas Indonesia U-23 beserta official untuk tidak memandang Guinea sebelah mata.

"Pastinya kalau saya pantau, kita komunikasi, kawan-kawan atlet dan juga seluruh ofisial dan pelatih optimistis ya. Bahkan, kita lihat juga pelatih dari Guinea juga (membuat) statement, tapi ini tak bisa dipandang sebelah mata," kata Menpora Dito Ariotedjo saat ditemui di Kantor Kemenpora, pada Selasa (7/5/2024).

Justin Hubner Nyaris Kecelakaan Pesawat di Jepang

Dito juga menyinggung kendala yang dihadapi Indonesia menjelang pertandingan melawan Guinea tersebut. Kendala itu ialah absennya tiga pemain yakni Rizky Ridho, Justin Hubner, dan Elkan Baggott.

"Nah, Pak Ketum (PSSI) Erick Thohir sedang mengusahakan dua pemain yang main di klub lagi diupayakan tetap bermain di laga esok. Kita doakan dan support juga seperti kemarin," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title