Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk Pertama Kali, Ini Kesan Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga
Sumber :

VIVA Jabar – Absennya Rizky Ridho dalam playoff melawan Guinea untuk merebut tiket Olimpiade, membuat Shin Tae-yong memanggil Alfeandra Dewangga. Pemain PSIS Semarang itu pun tiba di Paris dan langsung mengikuti latihan.

Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Timnas Indonesia, PSSI: Sesuai Kebutuhan

Dewangga bergabung di latihan kedua pada Selasa, 7 Mei 2024 siang waktu setempat.  Padahal, ia baru tiba di Paris di pagi harinya.

Dewangga menunjukkan komitmennya untuk Timnas Indonesia U-23 yang akan melawan Guinea dalam merebut tiket ke Olimpiade 2024 Paris. Meski lelah usai perjalanan, namun Dewangga tetap latihan.

Banyak Pemain Langganan Timnas Indonesia Tak Dipanggil Shin Tae-yong, PSSI Angkat Bicara

"Perjalanan pastinya capek banget. Apalagi saya menempuh perjalanan langsung dari Semarang menuju Jakarta, lalu transit di Singapura, baru ke Paris. Sampe sekitar setengah 9 pagi, baru langsung ke tempat latihan," kata Dewangga dalam pernyataan yang dirilis PSSI.

Untuk diketahui, ini adalah pertama kali Dewangga bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Ditambah untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dewangga sebelumnya gagal merumput bersama Skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23 karena harus menjalani operasi kecil usai mengalami cedera.

Tentu saja, Alfeandra Dewangga perlu melakukan adaptasi tidak hanya di sisi taktikal, tapi juga harus saling mengenal satu sama lain antar pemain.

Halaman Selanjutnya
img_title