Bintang Guinea U-23 Siap Tambil Habis-habisan Lawan Timnas Indonesia U-23, Begini Katanya

Guinea U-23
Sumber :
  • cafonline.com

Jabar – Menjelang pertandingan playoff Olimpiade Paris 2024 yang akan digelar di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis (9/5), Aguibou Camara, bintang dari timnas Guinea U-23, telah menyampaikan ancaman langsung kepada Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia Diuntungkan dengan Desakan Pencopotan Israel dari Keanggotaan FIFA

Camara, yang juga merupakan anggota reguler timnas senior Guinea, telah menyatakan kesiapan dan fokus penuh timnya untuk laga mendatang.

"Semua pemain siap [lawan Indonesia]. Sejak kemarin saya datang. Semuanya sedang berkonsentrasi penuh ke pertandingan. Saya juga sudah berbicara dengan pemain lainnya. Semua pemain fokus ke pertandingan demi lolos dari kualifikasi [playoff]," kata Camara melalui cuitan di Twitter Federasi Sepak Bola Guinea.

Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Ditambah untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meski Guinea terakhir kali tampil di Olimpiade pada tahun 1968 dan Indonesia bahkan lebih lama lagi sejak 1956, kedua tim menatap pertandingan ini dengan harapan besar.

Camara, yang saat ini bermain untuk klub Yunani, Olimpiakos, mengungkapkan ambisi kuat untuk membuat bangsa Guinea bangga dengan kembali ke panggung Olimpiade setelah lebih dari setengah abad.

Baru! Jadwal Kickoff Indonesia Vs Irak Berubah

"Sudah lama sekali Guinea tidak berpartisipasi di Olimpiade. Jadi, tujuan kami adalah berusaha keras lolos dari babak kualifikasi. Kami berada di sini untuk lolos dan menjadi kebanggaan masyarakat," ujar Camara, yang pernah memperkuat Lille dan telah mencetak lima gol dari 26 penampilan bersama timnas senior Guinea.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Guinea U-23 ini adalah duel sengit untuk memperebutkan tiket terakhir ke cabang sepak bola putra di Olimpiade 2024 Paris.

Halaman Selanjutnya
img_title