Positif, Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Guinea Tanpa Elkan Baggott

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.
Sumber :
  • Instagram Elkan Baggott

VIVA Jabar – Absennya Rizky Ridho dalam laga playoff Olimpiade melawan Guinea membuat Timnas Indonesia U-23 krisis bek tengah. Untuk menambal kekosongan itu, Shin Tae-yong memanggil Elkan Baggott dan Justin Hubner. Sayang, Elkan Baggott tidak bisa merumput bersama Garuda Muda.

Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Timnas Indonesia, PSSI: Sesuai Kebutuhan

Timnas Indonesia U-23 akan bertanding melawan Guinea dalam laga playoff Olimpiade pada Kamis, 9 Mei 2024 di Paris, Prancis. Laga ini menjadi penting bagi kedua tim dalam merebut tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Untuk memperkuat Skuad Garuda Muda, pelatih Shin Tae-yong memanggil Elkan Baggott yang bermain di klub Ipswich Town dan Justin Hubner yang berkarier di Cerezo Osaka, Jepang.

Banyak Pemain Langganan Timnas Indonesia Tak Dipanggil Shin Tae-yong, PSSI Angkat Bicara

Menpora pun turun tangan membantu Timnas Indonesia agar diperkuat pemain berkualitas. Salah satu yang dilakukan oleh Menpora RI Dito Ariotedjo ialah melobi Menteri Olahraga Jepang dan Dubes Jepang agar Justin Hubner bisa diizinkan Cerezo Osaka untuk memperkuat tim merah-putih melawan Guinea.

"Saya minta pemerintah Jepang mendorong Cerezo Osaka agar kasih izin Hubner bisa membela Timnas Indonesia di play-off," ujar Dito.

PSSI Bongkar Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott, Rupanya...

Sementara di sisi lain, Manajer Timnas U-23, Endri Erawan memastikan bahwa Elkan Baggott tidak bisa menambal posisi Rizky Ridho.

"Elkan Baggott tidak bisa bergabung dengan Timnas U-23 kali ini," kata Manajer Timnas U-23 Endri Erawan kepada wartawan.