Jelang Playoff Olimpiade, Shin Tae-yong Khawatirkan Hal Ini

Pelatih Timnas Indonesia - Shin Tae-yong
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ternyata memiliki rasa khawatir menjelang laga playoff Olimpiade melawan Guinea. Pelatih berusia 53 tahun itu khawatir dengan kekuatan tim lawan.

Sebelum Menjamu Irak dan Filipina, Timnas Indonesia akan Lawan Tanzania

Indonesia vs Guinea akan berlangsung di Claire Fontaine, Paris, Prancis pada Kamis, 9 Mei 2024. Pertandingan tersebut adalah perjuangan terakhir bagi kedua tim untuk merebut tiket Olimpiade 2024 Paris.

Untuk diketahui, kedua tim memiliki nasib sama, yakni sama-sama menempati posisi keempat di turnamen regional. Timnas Indonesia U-23 menempati posisi keempat di Piala Asia U-23, sementara Guinea ada di posisi keempat di Piala Afrika U-23.

Tanpa Elkan Baggott, Ini Daftar Timnas Indonesia di Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Untuk laga playoff tersebut, Shin Tae-yong terus mempelajari bagaimana tim lawan. Sebab, Guinea bukan tim sembarangan terlebih mayoritas pemainnya berkarier di Eropa.

Sederet nama berkarier di Eropa, seperti Ilaix Moriba, eks Barcelona yang kini bermain di Getafe, kemudian Ibrahim Diakite, hingga kiper Soumaila Sylla. Shin Tae-yong pun khawatir dengan pemain-pemain Guinea U-23 yang tersebar di Benua Biru itu.

Maarten Paes Tak Dipanggil Timnas Indonesia di Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Memang sekarang saya analisa terus lewat video pertandingan Guinea seperti apa. Tim yang sangat baik dan sangat kuat, apalagi pemain-pemain Guinea banyak yang bermain di Eropa juga," kata Shin Tae-yong, di situs resmi PSSI.

Kemudian, Shin Tae-yong menyebut Guinea bukanlah tim lemah. Hal tersebut membuat pelatih asal Korea Selatan tersebut khawatir.

Halaman Selanjutnya
img_title