Berbahaya, Pemain Guinea Ini Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia U-23

Pemain Timnas Afrika
Sumber :

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 patut mewaspadai beberapa pemain Guinea di laga playoff Olimpiade. Salah satu pemain yang berbahaya ialah Facinet Conte. Pemain berusia 19 tahun itu tampil baik di Liga Prancis.

Serius! PSSI akan Kerjasama dengan Polisi, Ada Apa?

Pertandingan sengit antara Indonesia vs Guinea akan tersaji di laga playoff untuk merebut tiket ke Olimpiade 2024 Paris. Duel itu akan berlangsung di Paris, Prancis pada Kamis, 9 Mei 2024.

Timnas Indonesia U-23 hanya mampu menempati posisi keempat di Piala Asia U-23. Tak berbeda, Guinea juga menempati posisi keempat di Piala Afrika U-23.

Mantan Pelatih Vietnam Dirumorkan akan Jadi Dirtek Baru PSSI

Tentu saja, perjuangan Indonesia untuk melaju ke Olimpiade tidak akan mudah. Pasalnya, mayoritas pemain Guinea bermain di Eropa.

Ada mantan pemain Barcelona yang kini bermain di Gatafe Ilaix Moriba yang dianggap mengancam pertahanan Skuad Garuda Muda. Selain Moriba, ada juga Facinet Conte. Pemain muda ini perlu diwaspadai karena tampil apik di Liga Prancis.

Lindungi Pemain dari Perundungan dan Rasisme, PSSI akan Kerjasama dengan 5 Institusi

Saat ini, Conte bermain bersama Bastia di kasta kedua Liga Prancis. Di musim ini, Ia mampu bikin enam gol dan empat assist.

Hebatnya, meski usianya baru 19 tahun, Conte sudah memperkuat Timnas Afrika senior. Karenanya, ia juga tampil dalam turnamen Piala Afrika 2023.