Marselino Ferdinan Dihujani Kritikan, Shin Tae-yong Pasang Badan

Gelandang Muda asal Indonesia, Marselino Ferdinan
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pasang badan membela Marselino Ferdinan. Pemain muda tersebut sempat dihujani kritikan oleh publik.

Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Irak Kirim Tim ke Indonesia untuk Tinjau Hotel

Waktu bertanding melawan Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23, Marselino dikritik oleh masyarakat. Pemain KMSK Deinze diserang melalui media sosialnya dengan tudingan pemain egois.

Atas kritikan tersebut, Marselino reaktif dengan membuat postingan bertuliskan 'Negara Lucu'. Menurut Shin Tae-yong, itu juga kesalahan pelatih asal Korea Selatan itu karena tidak memberi arahan.

Timnas Indonesia Tanding Tiga Kali dalam 10 Hari, Berikut Jadwal Lengkapnya

"Saya seharusnya memberi saran kepada Marselino sebelumnya, tapi saya kemarin tidak bisa kasih saran jadi ini juga kesalahan saya," kata Shin Tae-yong, di situs resmi PSSI.

"Maka saya mohon maaf kepada penggemar sepakbola Indonesia. Seharusnya Marselino tidak begitu kepada masyarakat Indonesia," tukas pelatih asal Korea Selatan itu.

22 Pemain Timnas Indonesia untuk Laga Lawan Irak dan Filipina, Tak Ada Nama Hokky dan Sananta

Marselino masih akan tampil di laga playoff Olimpiade melawan Guinea. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Prancis pada Kamis, 9 Mei 2024 malam WIB.