Presiden FIFA Ucapkan Terimakasih pada PSSI Meski Indonesia Gagal ke Olimpiade 2024

Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Erick Thohir
Sumber :

VIVA Jabar – Presiden FIFA, Gianni Infantino tampaknya begitu mengerti keadaan psikologi pemain dan pendukung Timnas Indonesia yang baru saja gagal meraih tiket ke Olimpiade 2024 Paris. Kendati begitu, Gianni mengucapkan terimakasih kepada PSSI atas kerja keras yang selama ini ditunjukkan.

Begini Kata PSSI Soal Kondisi Rumput GBK Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia gagal berlaga di Olimpiade 2024 Paris. Anak-anak asuh Shin Tae-yong gagal memenangkan laga playoff melawan Guinea di Clairefontaine, Prancis pada Kamis, 9 Mei 2024 malam WIB. Witan Sulaeman dan kawan-kawan kalah 1-0 dalam laga tersebut.

Satu-satunya gol Guinea dicetak oleh Ilaix Moriba pada menit ke-29 melalui tendangan penalti.

Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Timnas Indonesia, PSSI: Sesuai Kebutuhan

Tentu kekalahan ini terasa begitu pahit karena kesempatan ke Olimpiade sudah sangat dekat. Namun, takdir berkata lain dan Indonesia harus menelan pil pahit tersebut.

Presiden FIFA, Gianni Infantino mengucapkan terimakasih kepada PSSI yang telah bekerja keras dan luar biasa. Gianni berjanji akan terus mendukung Indonesia untuk memajukan sepakbola Tanah Air.

Banyak Pemain Langganan Timnas Indonesia Tak Dipanggil Shin Tae-yong, PSSI Angkat Bicara

"Terima kasih kepada semua orang di PSSI, yang dipimpin Erick Thohir, atas kerja luar biasa yang telah dilakukan sejauh ini dan FIFA akan terus mendukung Anda di jalur ini," jelas Infantino.

Selain itu, Gianni Infantino mengerti kekecewaan masyarakat Indonesia. Ia mencoba menghibur dengan memberi pesan agar publik Indonesia terus mendukung Timnas Indonesia. Sebab, mereka sudah ada di jalur yang benar.

Halaman Selanjutnya
img_title