Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade, Erick Thohir Sampaikan Terimakasih pada Jokowi

Erick Thohir Ketum PSSI
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Perjuangan Timnas Indonesia untuk lolos ke Olimpiade akhirnya terhenti. Skuad Garuda Muda harus menerima kenyataan pahit tidak lolos ke ajang bergengsi itu usai kalah dalam playoff Olimpiade melawan Guinea. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun menyampaikan terimakasih atas dukungan Presiden Jokowi.

Jadwal Berubah, Indonesia Vs Irak akan Kickoff Jam 16.00 WIB

Timnas Indonesia kalah dari Guinea dengan skor 1-0 dalam laga playoff Olimpiade yang digelar di Clairefontaine, Prancis pada Kamis, 9 Mei 2024 malam WIB.

Meski asa ke Olimpiade itu kini telah pupus, Erick Thohir tetap berterimakasih kepada segenap pemain, pelatih, official, bahkan terhadap dukungan Presiden Jokowi serta masyarakat Indonesia yang memberikan dukungan luar biasa terhadap perjuangan Skuad Garuda Muda. Hal tersebut yang membuat Erick Thohir terharu.

Baru! Jadwal Kickoff Indonesia Vs Irak Berubah

"Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua yang sudah mendukung. Terutama Pak Presiden Jokowi yang sudah memberikan perhatian yang sangat besar pada Timnas Indonesia. Seluruh pihak dan suporter yang sudah bahu membahu memperkuat Timnas baik secara langsung maupun melalui doa yang tak pernah putus. Terharu sekali melihat begitu besar antusiasme masyarakat Indonesia," kata Erick Thohir sebagaimana dilansir oleh laman resmi PSSI.

Tak hanya itu, Erick Thohir tetap mengapresiasi tim merah-putih. Menurutnya, Indonesia sudah punya kualitas untuk tampil di Olimpiade.

PSSI Klaim Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Terjual Laris Manis

"Kita memang belum berhasil menginjak Olimpiade kali ini. Namun perjalanan panjang dan pencapaian yang ditorehkan para pemain, pelatih, dan ofisial timnas sejak Piala Asia, hingga playoff menunjukkan sepakbola kita punya kualitas untuk tampil di Olimpiade. Saya salut dan kita targetkan Olimpiade berikutnya. Terima kasih untuk perjuangan kalian," ujar Erick Thohir.