Menohok, Begini Sindiran Shin Tae-yong pada Wasit yang Pimpin Pertandingan Indonesia Vs Guinea

Profil wasit Prancis Francois Letexier.
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Kegeraman pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terhadap wasit yang memimpin pertandingan Indonesia vs Guinea tak hanya diluapkan di pinggir lapangan saat laga berlangsung. Kini, pelatih asal Korea Selatan itu pun melayangkan sindiran terhadap hakim lapangan itu.

Shin Tae-yong Dirumorkan akan Ditarik Jadi Pelatih Korsel, Erick Thohir: Saya Tidak Bisa Melarang

Indonesia vs Guinea berlangsung di INF Clairefontaine, Prancis pada Kamis, 9 Mei 2024 malam WIB. Dalam laga yang memperebutkan tiket ke Olimpiade itu, Indonesia kalah dari Guinea dengan skor 1-0.

Gol semata wayang Guinea dicetak oleh Ilaix Moriba melalui titik putih. Namun, hukuman penalti untuk Indonesia itu cukup kontroversial.

Perpanjangan Belum Jelas, Kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI Tinggal Hitungan Hari

Dalam sebuah serangan balik, Indonesia ditekan. Kemudian Witan Sulaeman dianggap menjatuhkan Algassime Bah. Meski pemain Indonesia protes karena pelanggaran itu terjadi di luar kotak penalti dan pemain lawan jatuh di dalam kotak penalti, hukuman penalti tetap diberikan ke Guinea.

Tak ayal, Moriba mampu mengkonversi penalti itu menjadi gol dan merubah kedudukan menjadi 1-0 hingga laga berakhir 

4 Faktor Ini Bisa Memikat Shin Tae-yong Bertahan Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Guinea sempat mendapat penalti kontroversial lagi di babak kedua. Kala itu, Alfreanda Dewangga yang dianggap menjatuhkan Bah, meski dalam tayangan ulang terlihat kaki Dewangga lebih dulu mengenai bola sebelum Bah jatuh.

Penalti kedua ini yang membuat Shin Tae-yong ngamuk mencak-mencak. Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu sampai mendapat kartu kuning dua kali dan diusir dari sisi lapangan.

Halaman Selanjutnya
img_title