Kesabaran Jadi Kunci Kemenangan Madura United dari Borneo FC

Madura United
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Setelah sukses mengalahkan Borneo FC di leg kedua semifinal Championship Series Liga 1, Laskar Sapeh Kerrab memastikan diri melaju ke babak final.

Liga 1 Musim Depan Pakai Format Kompetisi Penuh, Bojan Hodak Optimis Persib Bandung Juara

Bertanding di Stadion Batakan, Balikpapan pada Minggu, 19 Mei 2024 Madura United berhasil mengalahkan tim berjuluk Pesut Etam dengan skor 3-2.

Kemenangan ini menjadi catatan positif bagi Madura United, mengingat Borneo merupakan juara Reguler Series Liga 1 2023-2024.

Pelatih Persib Respon Perubahan Format Liga 1 yang Tanpa Championship Series di Musim Depan

Pelatih Madura United, Rakhmat meminta pasukannya untuk bersabar melakukan pertahanan. Sebab, Rakhmat Basuki meyakini bahwa Borneo FC akan tampil agresif karena pada leg pertama mereka kalah 1-0 dari anak asuhnya.

"Rencana bermain berjalan dengan baik karena kami tahu Borneo pasti akan sangat agresif dan berani main keluar," kata Rakhmad Basuki dalam konferensi pers usai pertandingan.

Penghapusan Championship Series di Liga 1 Musim Depan, Arema FC: Akan Lebih Kompetitif

"Makanya saya bilang kepada pemain agar bersabar saat melakukan defense, sambil kami mencari timing yang tepat melakukan counter attack," imbuhnya.

Di sisi lain, pemain Madura United yakni Fancisco Chacis Rivera mengaku bahwa timnya tidak mudah mengalahkan Borneo pada pertandingan tersebut. Katanya, Borneo tidak membiarkan Madura United mengontrol permainan dengan nyaman.

Halaman Selanjutnya
img_title