Mikel Arteta Tetap Bangga Meski Arsenal Gagal Juara Premier League

Duel Arsenal vs Fulham
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA Jabar – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku bangga dengan raihan anak asuhnya kendati gagal mendapatkan juara Premier League.

Kala Netizen Malaysia dan Vietnam Bersatu, Iri dengan Gelar Juara Timnas Indonesia U-19

The Gunners harus puas finis di urutan kedua klasemen, tertinggal dua poin dari Manchester City yang keluar sebagai juara.

Arsenal menutup musim ini dengan kemenangan 2-1 atas Everton di Emirates Stadium, Minggu malam WIB 19 Mei 2024. Para pemain dikatakan Arteta telah berjuang maksimal mendapatkan hasil terbaik.

Profil Arkhan Kaka, Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Jadi Sorotan di Final Piala AFF 2024

"Saya sangat bangga. Pertama-tama, selamat kepada Manchester City, mereka adalah juara, mereka tampil luar biasa sejak Desember 2023," kata Mikel Arteta, dikutip dari Tribal Football.

"Kami mencoba dengan segala yang kami miliki. Anda dapat merasakan betapa kami menginginkannya, kami benar-benar mencoba. Sayangnya itu tidak cukup," imbuhnya.

Link Live Streaming Final AFF U-19: Timnas Indonesia vs Thailand

Arteta bersyukur dengan apa yang telah dicapai tim asuhannya. Dia tak mau membandingkan dengan capaian dari tim lain. Karena apa yang telah dilakukan para pemain sangat luar biasa.

"Kami telah mengalahkan setiap rekor yang pernah dimiliki klub ini selain menjadi juara. Ini adalah kompetisi paling kompetitif yang pernah ada di dunia," tutur Mikel Arteta.

Halaman Selanjutnya
img_title