Alasan Pelatih Timnas Portugal Panggil Cristiano Ronaldo untuk Piala Eropa 2024

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Portugal, Roberto Martinez masih mencantumkan nama Cristiano Ronaldo untuk membela tim asuhannya di Piala Eropa 2024. Martinez rupanya punya alasan tersendiri memanggil CR7.

Hasil Euro 2024: Jerman Hajar Skotlandia 5-1

Seperti diketahui, usia Ronaldo kini sudah tidak muda lagi. Ia sudah berumur 39 tahun. Tak ayal, banyak pihak yang mempertanyakan keputusan Roberto Martinez memanggil pemain klub Arab Saudi, Al Nassr itu.

Martinez pun menjelaskan alasannya kenapa ia memanggil Ronaldo untuk dibawa ke Jerman. Salah satunya, penampilan Ronaldo yang masih tajam di usia hampir berkepala empat.

Jose Mourinho Sebut Cristiano Ronaldo Masih Miliki Peran Besar di Timnas Portugal

Alasan lain, Ronaldo dianggap sudah kaya pengalaman di laga internasional. Itu dirasa sangat berguna bagi Portugal.

"Soal Cristiano Ronaldo, menurut saya lebih baik bicara statistik," kata Martinez seperti dikutip BolaSport.com dari Goal Internasional.

Toni Kroos Umumkan Pensiun di Puncak Karir

"Soal Cristiano Ronaldo, menurut saya lebih baik bicara statistik," kata Martinez seperti dikutip VIVA Jabar pada Rabu, 22 Mei 2024.

"Dia adalah pemain yang mencetak 42 gol dalam 41 pertandingan untuk klubnya menunjukkan kesinambungan, kemampuan fisik untuk selalu fit, dan kualitas di depan gawang yang sangat kami sukai dan butuhkan." katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title