Pratama Arhan Ternyata Belum Pernah Dimainkan oleh Pelatih Suwon FC, Kenapa?

Pratama Arhan di Tokyo Verdy
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan diketahui sudah bergabung dengan Suwon FC. Namun, sejak bergabung pada Februari 2024 lalu, Arhan belum sama sekali diturunkan oleh pelatih Suwon FC, Kim Eun-jung.

Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Pikirkan Laga Playoff

Padahal, klub asal Korea Selatan itu sudah 14 kali menjalani pertandingan di K League Musim ini. Tapi tak semenitpun Arhan diturunkan.

Terkait hal itu, Kim Eun-jung akhirnya buka suara. Menurutnya, Pratama Arhan seharusnya sudah debut dengan Suwon. Ia pun sudah memproyeksikan mantan pemain Tokyo Verdy itu untuk berlaga di kompetisi teratas Korea.

Sadar Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Berat, Ramadhan Sananta Fokus Latihan

Namun, panggilan dari Timnas Indonesia menjadi penyebab hilangnya kesempatan itu. Arhan dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024 dan babak play-off Olimpiade Paris 2024. Dia pun harus meninggalkan klub, meski ajang tersebut tidak masuk dalam kalender FIFA.

"Pratama Arhan dalam kondisi baik sebelum dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 pada April-Mei 2024. Jika dia tidak dipanggil saat itu, mungkin dia sudah bisa bermain," jelas Kim Eun-jung dinukil dari media Korea Selatan, Joongboo.

Calvin Verdonk Senang Bisa Debut Bersama Timnas Indonesia Lawan Filipina

"Pratama Arhan juga kelelahan setelah banyak bermain dengan Timnas Indonesia U-23. Sangat diasayangkan bahwa situasi pemanggilan ke timnas terjadi ketika dia dipertimbangkan untuk bermain," ujarnya, menambahkan.

Untuk diketahui, saat membela Timnas Indonesia, suami Azizah Salsha itu sudah melewatkan sembilan pertandingan dengan Suwon di K League 1 dan Piala Korea Selatan. Kini, ia harus mengejar ketertinggalannya.