Natusalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven Dipercepat Demi Perkuat Timnas Indonesia

Calvin Verdonk
Sumber :
  • Ofisial NEC Nijmegen

VIVA Jabar – Kabar baik bagi Timnas Indonesia, dua pemain bintang Liga Belanda, yakni Calvin Verdonk dan Jens Raven akan dipercepat proses persetujuan naturalisasi.

Gol Cepat Albania Tak Kendurkan Semangat Juang Timnas Italia

Di mana, Menteri Pemuda dan Olahrag (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut jika pihaknya akan mendorong DPR untuk proses naturalisasi tersebut.

Khusus untuk Maarten Paes, kiper Liga Amerika Serikat tersebut sudah resmi jadi WNI sejak April lalu namun dirinya belum bisa memperkuat Timnas Indonesia lantaran masih harus merampungkan sejumlah dokumen.

Matthijs de Light Merasa Terganggu Isu Kepindahan ke Manchester United

Sedangkan Calvin Verdonk dan Jens Raven, sampai saat ini keduanya masih dalam tahap proses naturalisasi untuk menjadi WNI.

Demi bisa segera merampungkan naturalisasi dua bintang Eropa tersebut, Dito Ariotedjo menyebut terus berkomunikasi dengan DPR.

Tak Tertarik Pemain Timnas Indonesia, Como 1907 Justru Lirik Pemain Irak

"Kami akan terus berkoordinasi dengan DPR agar bisa mempercepat proses berkas kedua pemain," kata Dito dalam keterangan tertulis.

Ia membeberkan, jika berkas dituntaskan oleh DPR, maka Verdonk dan Ravens bisa memperkuat skuad tim nasional (timnas) untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina pada 6 serta 11 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title