Pelatih Suwon FC Jelaskan Alasan Tak Pernah Turunkan Pratama Arhan

Selebrasi Pratama Arhan usai Cetak Gol di Piala Asia U-23
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Pelatih Suwon FC, Kim Eun-jung akhirnya buka suara terkait penyebab Pratama Arhan tidak pernah diturunkan selama bergabung dengan klub Korea Selatan tersebut.

Justin Hubner Sebut Bela Timnas Indonesia Sebagai Keputusan Terbaik

Untuk diketahui, Pratama Arhan sudah bergabung dengan klub sepakbola Korea Selatan, Suwon FC sejak Februari 2024 lalu. Tapi, pemain Timnas Indonesia itu belum satu menit pun diturunkan oleh sang pelatih.

Dalam sebuah laporan, Suwon FC sudah menjalani 14 pertandingan di K League 1 di Musim ini. Kendati begitu, Arhan belum pernah diturunkan sekali pun.

Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Pikirkan Laga Playoff

Kata Kim, seharusnya Arhan sudah debut dengan Suwon. Ia pun sudah memproyeksikan mantan pemain Tokyo Verdy itu untuk berlaga di kompetisi teratas Korea.

Usut punya usut, ternyata penyebab Arhan tidak diturunkan adalah panggilan dari Timnas Indonesia. Arhan memang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024 dan babak play-off Olimpiade Paris 2024.

Sadar Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Berat, Ramadhan Sananta Fokus Latihan

Dia pun harus meninggalkan klub, meski ajang tersebut tidak masuk dalam kalender FIFA.

"Pratama Arhan dalam kondisi baik sebelum dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 pada April-Mei 2024. Jika dia tidak dipanggil saat itu, mungkin dia sudah bisa bermain," jelas Kim Eun-jung dinukil dari media Korea Selatan, Joongboo.

Halaman Selanjutnya
img_title