Terbongkar! Penyebab Pratama Arhan Belum Pernah Dimainkan Suwon FC

Pratama Arhan gabung Suwon FC.
Sumber :
  • Instagram Suwon FC.

VIVA JabarPratama Arhan sudah bergabung dengan klub sepakbola Korea Selatan, Suwon FC sejak Februari 2024 lalu. Namun demikian, pemain Timnas Indonesia itu belum satu menit pun diturunkan oleh pelatih Suwon, Kim Eun-jung.

Calvin Verdonk Senang Bisa Debut Bersama Timnas Indonesia Lawan Filipina

Dalam sebuah laporan, tercatat klub asal Korea Selatan itu sudah 14 kali menjalani pertandingan di K League 1 Musim ini. Tapi Arhan belum pernah diturunkan.

Kim Eun-jung akhirnya buka suara terkait hal tersebut. Pratama Arhan, kata Kim, seharusnya sudah debut dengan Suwon. Ia pun sudah memproyeksikan mantan pemain Tokyo Verdy itu untuk berlaga di kompetisi teratas Korea.

Debut Berama Timnas Indonesia, Calvin Verdonk Ucapkan Terimakasih

Usut punya usut, ternyata penyebab Arhan tidak diturunkan adalah panggilan dari Timnas Indonesia. Arhan memang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024 dan babak play-off Olimpiade Paris 2024.

Dia pun harus meninggalkan klub, meski ajang tersebut tidak masuk dalam kalender FIFA.

Stadion GBK Dipakai Konser, Begini Kata Shin Tae-yong

"Pratama Arhan dalam kondisi baik sebelum dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 pada April-Mei 2024. Jika dia tidak dipanggil saat itu, mungkin dia sudah bisa bermain," jelas Kim Eun-jung dinukil dari media Korea Selatan, Joongboo.

"Pratama Arhan juga kelelahan setelah banyak bermain dengan Timnas Indonesia U-23. Sangat diasayangkan bahwa situasi pemanggilan ke timnas terjadi ketika dia dipertimbangkan untuk bermain," ujarnya, menambahkan.

Halaman Selanjutnya
img_title