Begini Kata Pelatih Suwon FC Usai Pratama Arhan Kena Kartu Merah saat Debut

Pratama Arhan debut di Suwon FC langsung kartu merah
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar – Pratama Arhan akhirnya debut di Suwon FC dalam pertandingan K League. Sayangnya, debut pemain Timnas Indonesia itu harus ternodai karena kartu merah.

Ini Dia Dua Kandidat Terkuat Pelatih Baru Timnas Korea Selatan, Ada Shin Tae-yong?

Pelatih Suwon FC, Kim Eun Jung memasukan Pratama Arhan dalam skuadnya saat bertandang ke markas Jeju United dalam lanjutan Liga Korea alias K League, Minggu 26 Mei 2024.

Dia masuk dalam skuad untuk kali pertama masuk ketika bertandang ke. Suwon FC tertinggal 0-1 lantaran kebobolan oleh gol Seo Jin Su di menit ke-12.

Jarang Dimainkan Suwon FC, Harga Pasaran Pratama Arhan Merosot

Pada menit ke-72, Suwon FC lalu memutuskan menurunkan Pratama Arhan menggantikan Jeong Dong Ho. Pratama Arhan menempati posisi full back kiri yang merupakan posisi favoritnya.

Begitu turun ke lapangan, Arhan coba tampil agresif melakukan pressing. Ia mengejar bola hingga ke daerah pertahanan lawan. Saat bola bergulir di sisi kanan pertahanan lawan pada menit ke-73, Arhan coba mengejar. Bek tengah Jeju United, Rim Chang Woo lebih dulu berhasil menguasai bola.

Kaki Pratama Arhan lalu terlihat menjegal kaki Rim Chang Woo saat ia juga berusaha menggapai bola. Rim Chang Woo terjatuh. Setelah momen itu, wasit Kim Woo Sung memutuskan untuk melihat insiden lewat VAR.

Setelah pertandingan sempat tertunda selama tiga menit, wasit akhirnya memutuskan memberikan kartu merah langsung pada Pratama Arhan. Kurangnya jumlah pemain membuat Suwon yang tertinggal makin sulit untuk menymakan kedudukan.

Halaman Selanjutnya
img_title