Imbang Lawan Tanzania, Ini Kata Marselino Ferdinan

Timnas Indonesia vs Tanzania
Sumber :
  • tvonenews.com - Julio Tri Saputra

Jabar – Gelandang timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, menyebut hasil imbang 0-0 melawan Tanzania sebagai langkah penting untuk mengembalikan kebugaran dan kondisi fisik menjelang laga melawan Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni).

Respon PSSI Soal Rumor Biaya Sidang Maarten Paes di CAS Capai Rp.30 Mliar

Laga uji coba Indonesia versus Tanzania diadakan di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2 Juni). Dalam pertandingan ini, pelatih Shin Tae-yong mencoba berbagai formasi dengan memainkan hampir seluruh pemain, termasuk debutan Malik Risaldi.

Indonesia mendominasi jalannya pertandingan, namun peluang yang didapat tidak menghasilkan gol. Marselino Ferdinan mengakui tantangan yang dihadapi tim karena variasi kondisi pemain.

Biaya Sidang Maarten Paes di Pengadilan Arbitrase Olahraga Capai Rp.30 M? PSSI Santai!

"Memang pemain ada yang baru beres liganya, ada yang sudah stop lama karena musim selesai. Kami sebenarnya tidak banyak berubah di tim, soal komunikasi antar pemain, sedang kami coba benahi, karena setiap pemain pasti beda-beda karena dari klub beda-beda, apalagi di klub dan timnas juga berbeda," kata Marselino.

Ia juga menyoroti pentingnya pengalaman dari Piala Asia U-23 untuk memperkuat tim senior.

Terbongkar! Ragnar Oratmangoen Ternyata Tidak Suka Jakarta

"Saya banyak ambil pelajaran dan pengalaman di Piala Asia U-23 kemarin, kita berubah secara keseluruhan, secara tim, apalagi kami membawa permainan dari U-23 ke senior, dan semua berjalan seimbang dan baik," tambahnya.

Setelah laga ini, Marselino fokus pada pertandingan melawan Irak dan Filipina yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Dia menegaskan kesiapan tim untuk menghadapi tantangan berikutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title