Pesan Shin Tae-yong untuk Ernando Ari Jelang Timnas Indonesia vs Filipina

Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari.
Sumber :
  • Instagram @ernandoari

VIVA Jabar – Timnas Indonesia akan menjamu Filipina dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa, 11 Juni 2024.

Hadapi Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Usaha Rebut Posisi Ini

Pada laga ini, kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari jadi sorotan. Pasalnya, sang kiper melakukan blunder fatal pada laga melawan Irak, Kamis lalu, 6 Juni 2024.

Shin Tae-yong mengatakan, pemain Persebaya Surabaya itu sudah dalam kondisi yang siap. Dia juga sudah menyampaikan pesan kepada Ernando terkait blundernya tersebut. Shin menyebut, kesalahan akan membuat pemain lebih berkembang.

Blak-blakan, Shin Tae-yong Bongkar Prospek Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Memang kemarin Ernando melakukan kesalahan, saya mengakui itu, tapi dengan kesalahan-kesalahan itu pemain emaim bisa berkembang jadi lebih baik," kata Shin.

"Sadi saya tidak terlalu mempermasalahkan itu, Ernando juga sekarang dalam kondisi baik dan sudah mempersiapkan diri," ujarnya, menambahkan.

Puji Skuad Garuda, Pelatih Laos U-16 Ingin Seperti Timnas Indonesia

Lebih lanjut, Shin optimistis timnya bisa meraih kemenangan atas Filipina. Dai juga sudah memberikan motivasi kepada pemain agar tampil habis-habisan pada laga penentuan itu.

"Lawan Irak kami sebenarnya tidak terlalu kalah secara kualitas, dan saya tidak khawatir di laga lawan Filipina nanti dan kami siap dapat tiket ke babak ketiga," kata Shin.

Halaman Selanjutnya
img_title