Indonesia Vs Filipina, Erick Thohir: Ayo Masih Ada Kesempatan!

Erick Thohir
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F zona Asia akan kembali digelar. Kali ini Timnas Indonesia akan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 11 Juni 2024 mendatang.

Ini Dia Dua Kandidat Terkuat Pelatih Baru Timnas Korea Selatan, Ada Shin Tae-yong?

Dalam laga tersebut, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut harus merebut 3 poin dari Filipina. Sebab, tanpa kemenangan di laga tersebut, harapan Indonesia untuk melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sangatlah tipis.

Sebenarnya, Indonesia saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F zona Asia. Namun begitu, itu bukan jaminan Skuad merah-putih untuk lolos ke tahap berikutnya.

Jarang Dimainkan Suwon FC, Harga Pasaran Pratama Arhan Merosot

Sebab, Vietnam yang berada di bawah Indonesia hanya selisih satu poin dengan mengemas 6 poin. Indonesia sendiri memiliki 7 poin di bawah Irak yang nyaman di puncak klasemen dengan 15 poin.

Sementara peluang Filipina sudah tertutup untuk melaju ke babak ketiga. Maka posisi runner up yang akan mendampingi juara grup ke ronde ketiga menjadi rebutan antara Indonesia dengan Vietnam.

Pelatih Timnas Filipina Puji Cara Indonesia Kembangkan Sepakbola

Vietnam akan bertamu ke Irak. Jika Indonesia menang, apapun hasil Irak vs Vietnam tidak akan berpengaruh karena poin akhir Marselino dkk jadi 10 dan tidak akan terkejar poin maksimal Vietnam dengan 9.

Menjelang pertandingan melawan Filipina, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyemangati para pemain Garuda. Menurutnya, Pratama Arhan dan kawan-kawan harus lebih baik dari sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
img_title