AFC Ikut Soroti Peluang Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion GBK.
Sumber :
  • tvOnenews

Jabar – Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) menyoroti pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ZOna ASia.

Garuda Muda vs Maladewa: Duel Perdana di Kualifikasi Piala Asia U-20

Duel tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa, 11 Juni 2024.

AFC dalam laman resminya ikut menyoroti potensi Tim Merah Putih di momen tersebut. Mereka menilai saat ini Timnas Indonesia sedang berada dalam masa kebangkitan di bawah asuhan sang pelatih, Shin Tae-yong.

Derby Jakarta: Persib Targetkan Kemenangan untuk Menghibur Bobotoh dan Naik ke Posisi Atas Klasemen

Ambisi Skuad Garuda untuk menang pun tinggi. Terlebih saat ini Marselino Ferdinan dan kolega berstatus sebagai tuan rumah. Kehadiran suporter Tanah Air dirasa bisa semakin meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

“Kebangkitan Indonesia di bawah asuhan juru taktik Korea sudah terdokumentasi dengan baik dan mereka akan bertekad meraih kemenangan di Stadion Gelora Bung Karno,” tulis laman resmi AFC, Senin 10 Juni 2024.

Lupakan Kekalahan dari Port FC, Persib Fokus Tundukkan Persija

Namun Tim Merah Putih sejatinya disarankan untuk tetap waspada.Sebab pada pertemuan terakhir mereka melawan Filipina hanya berakhir dengan skor imbang 1-1. 

Selain itu, Timnas Indonesia juga terancam gugur jika kalah atau imbang di laga tersebut. Pasalnya saat ini Timnas Vietnam semakin ketat bersaing merebut posisi runner up Grup F sebagai tiket lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Halaman Selanjutnya
img_title