Awal Babak Kedua, Indonesia Gandakan Keunggulan atas Filipina

Timnas Indonesia Nyanyikan Lagu Kebangsaan
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

VIVA Jabar – Pertandingan Indonesia vs Filipina berlangsung dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Babak pertama, disudahi dengan skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia. Kemudian di awal babak kedua, Indonesia menggandakan keunggulan lewat Rizky Ridho.

Terganjal Aturan FIFA, Maarten Paes Belum Bisa Merumput Bersama Timnas Indonesia

Duel antara Indonesia vs Filipina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa, 11 Juni 2024. Laga itu akan menjadi penentu kelolosan Skuad Garuda ke babak berikutnya.

Tim Garuda sudah tampil menekan sejak awal pertandingan. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan dengan tajam menusuk lini pertahanan Filipina namun belum selesai dengan baik.

Pelatih Persebaya Surabaya Senang Dapatkan Penyerang Timnas Indonesia

Di menit ke-6, Thom Haye merangsek dari kanan, lalu memberi umpan tarik ke Ragnar Oratmangoen. Namun bola diblok oleh bek Filipina.

Indonesia sukses unggul pada menit ke-32. Hal itu terjadi saat anak asuhan Shin Tae-yong itu berhasil merebut bola di tengah lapangan yang kemudian dialirkan ke Thom Haye. Kemudian, Thom Haye melepaskan tembakan dari depan kotak penalti ke arah kanan gawang. Gol pun tercipta dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Klarifikasi Ernando Ari Soal Pemain Titipan, Fakhri Husaini: Kalian Semua Pilihan Terbaik Saya

Kemudian, di babak kedua tepatnya di menit ke-56 giliran Rizky Ridho menjebol gawang Filipina. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 untuk Indonesia.