Taklukkan Filipina 2-0, Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam
Sumber :
  • PSSI

VIVA JabarTimnas Indonesia akhirnya bisa memastikan diri lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah menekuk Filipina dengan skor 2-0. Kedua gol tersebut dicetak oleh Thom Haye dan Rizky Ridho.

Calvin Verdonk Senang Bisa Debut Bersama Timnas Indonesia Lawan Filipina

Duel antara Indonesia vs Filipina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa, 11 Juni 2024. Laga itu menjadi penentu kelolosan Skuad Garuda ke babak berikutnya.

Indonesia berhasil merebut tiga poin lewat gol Thom Haye pada menit ke-32. Kemudian Rizky Ridho menggandakan keunggulan Skuad Garuda pada menit ke-56.

Debut Berama Timnas Indonesia, Calvin Verdonk Ucapkan Terimakasih

Tanpa menunggu hasil pertandingan Irak dan Vietnam, Indonesia memastikan kelolosannya ke babak ketiga. Dengan mengemas 10 poin, Indonesia tidak terkejar oleh Vietnam yang baru memperoleh 6 poin.

Tim Garuda sudah tampil menekan sejak awal pertandingan. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan dengan tajam menusuk lini pertahanan Filipina namun belum selesai dengan baik.

Ernando Ari Sampaikan Minta Maaf, Begini Respons Adrian Ugelvik

Di menit ke-6, Thom Haye merangsek dari kanan, lalu memberi umpan tarik ke Ragnar Oratmangoen. Namun bola diblok oleh bek Filipina.

Indonesia sukses unggul pada menit ke-32. Hal itu terjadi saat anak asuhan Shin Tae-yong itu berhasil merebut bola di tengah lapangan yang kemudian dialirkan ke Thom Haye. Kemudian, Thom Haye melepaskan tembakan dari depan kotak penalti ke arah kanan gawang. Gol pun tercipta dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title