Shin Tae-yong Cari Stiker Naturalisasi Baru Pertajam Lini Depan Timnas Indonesia

Shin Tae-yong
Sumber :

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak puas dengan kinerja lini depan skuad Garuda. Bahkan sampai memiliki rencana untuk menambah pemain termasuk dari naturalisasi untuk posisi penyerang.

Ernando Ari Sampaikan Minta Maaf, Begini Respons Adrian Ugelvik

"Saya akan mencari terus pemain-pemain depan yang lain," ujar Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Meski Timnas Indonesia berhasil menumbangkan Filipina dengan skor 2-0 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion GBK, Selasa 11 Juni 2024.

Kiper Persib Bandung Terkejut Lihat Timnas Indonesia Didominasi Pemain Keturunan Belanda

Dua gol yang diciptakan Indonesia tidak lahir dari pemain depan, melainkan dibuat oleh gelandang Thom Haye (32’) dan pemain bertahan Rizki Ridho (56’).

Lini depan Timnas Indonesia sebelumnya juga disorot Shin Tae yong karena gagal menciptakan gol pada laga melawan Irak. Padahal dalam laga yang berakhir 2-0 untuk keunggulan Irak itu, Indonesia mendapatkan beberapa peluang emas yang seharusnya menjadi gol.

Ashanty Tutup Kolom Komentar Instagram Usai Disoraki saat Nyanyi di Laga Indonesia vs Filipina

Mandulnya lini depan di dua pertandingan terakhir Timnas Indonesia membuat Shin Tae-yong benar-benar kecewa. "Jujur saya tidak bisa memberi nilai baik kepada lini depan," imbuhnya.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan ini juga meminta para pemain depan Indonesia untuk mengevaluasi diri. "Memang mereka harus evaluasi diri dengan baik,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title