Justin Hubner dan Jordi Amat Absen, Shin Tae-yong Bakal Panggil Elkan Baggott?

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.
Sumber :
  • tvOne news

VIVA Jabar – Timnas Indonesia akan kehilangan dua bek andalan, Justin Hubner dan Jordi Amat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pasalnya, kedua pemain ini terkena akumulasi kartu.

Sjors Lowis Jadikan Timnas Indonesia Opsi Kedua Jika Gagal Masuk Timnas Belanda

Jordi Amat harus menjalani sanksi dua pertandingan akibat kartu merah yang didapatkan saat Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak. Ia pun sudah menjalani sanksi satu pertandingan saat Timnas Indonesia menang 2-0 atas Filipina.

Sedangkan Justin Hubner telah mengoleksi dua kartu kuning. Sesuai regulasi, pemain yang mengoleksi dua kartu kuning harus menjalani sanksi satu pertandingan. 

Sebelum Jadi Kiper, Ernando Ari Berposisi Stiker dan Jadi Top Skor

Dengan situasi ini, akankah Shin Tae-yong memanggil kembali Elkan Baggott yang sebelumnya diasingkan dalam dua pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia?

Baggott dikabarkan tidak merespons pemanggilan Penyebabnya karena bek bertinggi badan 196 sentimeter ini tidak gabung dengan skuad Timnas Indonesia U-23 yang bersiap menghadapi Guinea U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024 pada Kamis, 9 Mei 2024. 

Ragnar Oratmangon Lanjutkan Karier di Liga 1 Usai Didepak FC Groningen?

Padahal, saat itu Elkan Baggott telah dipanggil oleh Shin Tae-yong. Shin Tae-yong pun ditanya beberapa kali oleh awak media, enggan memberikan tanggapan. Dia malah meminta awak media untuk menanyakan langsung hal itu kepada pemain.

Kini, akankah Elkan Baggott kembali ke Timnas Indonesia? Hanya waktu dan Shin Tae-yong yang bisa menjawabnya.