Pengakuan Thom Haye dan Ivar Jenner Bisa Membela Timnas Indonesia: Bangga!

Thom Haye dan Jay Idzes
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Dua pemain keturunan, Thom Haye dan Ivar Jenner mengaku bangga bisa membela Timnas Indonesia. Hal itu mereka ungkapkan lewat unggahan YouTUbe Indosat Ooredoo Hutchison.

Baru! Shin Tae-yong Ungkap Syarat Pemain Liga 1 untuk Gabung Timnas Indonesia

Thom Haye sudah mencatatkan tiga pertandingan sejak dinaturalisasi. Dia berhasil menyumbang satu gol saat Timnas Indonesia mengalahkan Filipina 2-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sedangkan Jenner sejatinya diproyeksikan Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 pada 2020 lalu yang pada akhirnya batal digelar di Indonesia. Jenner kemudian bermain di Timnas Indonesia U-23 dan senior.

Ramai Kritikan Naturalisasi, Shin Tae-yong Tegaskan Pintu Timnas Indonesia Terbuka untuk Pemain Liga

Jenner juga dimainkan ketika Timnas Indonesia melakoni laga uji coba melawan juara Piala Dunia 2022, Argentina. Dalam program Youtube Indosat Ooredoo Hutchison, Jenner mengungkapkan itu adalah pengalaman berharga untuknya.

"Mereka tim yang sangat hebat, mereka Juara Dunia. Pengalaman yang sangat hebat untuk kita semua, dan sangat bagus bisa bermain melawan mereka "Tentu saja, saya sangat senang bermain untuk Timnas Indonesia," kata Jenner menjawab pertanyaan Coach Justin.

Garuda Muda vs Maladewa: Duel Perdana di Kualifikasi Piala Asia U-20

"Karena nenek saya lahir di sini. Ayah saya juga dari Indonesia, ketika kamu di lapangan dan kamu mendengar semua orang berteriak, semua orang bernyanyi lagu-lagu (chant)," jelas Ivar Jenner.

Senada dengan Jenner, Thom Haye menyatakan kebangaanya bisa membela timnas Indonesia, tanah kelahiran kakeknya yang berasal dari Solo. 

Halaman Selanjutnya
img_title