Meski Hanya Butuh Imbang, Timnas U-22 Tak Boleh Sepelekan Timor Leste

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA/RAUF ADIPATI

VIVA Jabar - Timnas Timor Leste tak bisa dianggap sepele. Perkembangan Timnas Timor Leste cukup signifikan di dunia sepakbola. Bahkan, dapat dibilang cepat, terbukti dengan pertandingan melawan Filipina. Timor Leste menghajar Filipina dengan skor 3-0. Kondisi ini patut diwaspadai Timnas Garuda Muda.

Indra Sjafri Tolak Marselino Ferdinan untuk Gabung Timnas Indonesia U-20

Begitu disampaikan Pelatih Indra Sjafri kepada anak-anak asuhannya di U-22 sebelum menjalani laga penentuan melawan Timor Leste demi lolos ke babak semifinal di Olympic Stadium, Phnom Penh pada Minggu (7/5/2023) hari ini.

"Saya melihat perubahan di Timor Leste, tidak seperti dulu-dulu," ujar Pelatih.

Tak Berkembang di Arsenal, Reuell Walters Tolak Perpanjangan Kontrak

Ia menuturkan, sekalipun hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa masuk ke babak semifinal, Timnas U-22 akan tetap turun dengan kekuatan penuh. Ia terus menentukan masing-masing person untuk membentuk formasi terbaik dalam menghadapi Timor Leste.

"Semua pemain dalam kondisi fit jadi semuanya bisa diturunkan. Untuk rotasi tetap kami lakukan tetap tidak akan mengubah kerangka tim yang ada," kata Pelatih asal Sumatera Barat itu.

Ini yang Dilakukan Indra Sjafri di Belanda Selain Cari Pemain Keturunan

Di lini penjaga gawang, lanjut Sjafri, sudah diberikan isyarat akan terjadi rotasi. Selama ini, posisi itu diisi oleh Ernando Ary. Di laga melawan Timor Leste, posisi itu saatnya digantikan Adi Satryo.

Di bagian pertahanan, kata Ia, bisa saja Haykal Alhafiz untuk menggantikan Pratama Arhan. Dia akan bahu-membahu bersama Muhammad Ferarri, Rizky Ridho dan Rio Fahmi.

Halaman Selanjutnya
img_title