Alasan FIFA Tolak Naturalisasi Mats Diejl oleh Timnas Malaysia, Ternyata...

Malaysia Gagal Naturalisasi Mats Diejl
Sumber :

Jabar, VIVA – Ada Timnas Malaysia untuk menaturalisasi bek kanan Go Ahead Eagle, asala Belanda, Mats Diejl harus pupus. Hal tersebut lantaran Federasi Sepakbola Dunia, FIFA menolak naturalisasi tersebut.

Tegas! FIFA Tolak Naturalisasi Mats Diejl oleh Timnas Malaysia

Melalui surat resminya, FIFA menolak naturalisasi Mats Diejl pada Rabu, 25 September 2024 lalu. Surat itu terbit usai permintaan pandangan dari Federasi Sepakbola Malaysia, FAM mengenai naturalisasi Mats Diejl.

Sebanarnya Mats Diejl sudah menunjukkan minatnya untuk bergabung dengan Timnas Malaysia. Akan tetapi FIFA memandang pesepakbola tersebut dianggap belum layak dinaturalisasi Timnas Malaysia.

Suporter Malaysia Jadi Sasaran Sindiran Netizen Usai Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20 2025

Dalam satu keterangan, FAM mengungkapkan alasan FIFA menolak naturalisasi tersebut. Disebutkan bahwa Mats Diejl memiliki darah Malaysia tapi terlalu jauh. Mats Diejl berdarah Malaysia dari buyutnya, bukan dari kakek-neneknya.

"Berdasarkan jawaban FIFA, FAM mengonfirmasi bahwa pemain ini tidak dapat mewakili Malaysia karena leluhurnya di Malaysia berasal dari nenek buyutnya, bukan kakek-neneknya," tulis FAM dikutip pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia U-20 2025, Fans Malaysia Dirujak Netizen

Menindaklanjuti surat keputusan FIFA, Malaysia pun segera menghubungi Mats Diejl dan menyampaikan terimakasih atas tekad Mats Diejl untuk bergabung dengan Skuad Harimau Malaya, hanya saja hal tersebut tidak bisa terwujud.

"FAM berterima kasih kepada pemain tersebut atas minat dan tekadnya untuk mewakili tim nasional sepak bola, namun hal itu tidak dapat terwujud," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title