Erick Thohir Siapkan Berbagai Terobosan di Liga 1: Tidak Kalah Keren dengan Liga Inggris

Erick Thohir Ketum PSSI
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menilai berbagai terobosan yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas Liga 1 2023-2024 tidak kalah keren dengan pentas Liga Inggris

Bali United dan Persib Bandung Berbagi Poin, Coach Teco Luapkan Kekesalan

Erick menyebut setidaknya ada enam terobosan yang dilakukan PSSI bersama pihak terkait untuk Liga 1 musim depan. Salah satunya terkait fasilitas di stadion. 

Menteri BUMN itu mengatakan semua klub Liga 1 akan menggunakan LED E-Board, atau papak iklan elektrik di pinggir lapangan stadion untuk menampilkan sponsor.

Championship Series Dimulai Hari Ini, Sejarah Baru Pemakaian VAR di Indonesia

"Terobosan liga kali ini luar biasa. Ini pertama kali seluruh klub punya LED. Ya kayak di TV setiap klub itu nyala. Tidak kalah keren dengan Liga Inggris,” kata Erick, dalam konferensi pers Liga 1 2023-2024, di Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Liga 1 juga tengah disiapkan untuk memakai VAR. Rencananya fasilitas itu bakal diluncirkan pada Februari 2024. 

Madura United Ditinggal Pelatih Mauricio Souza H-1 Championship Series Liga 1

"Apalagi, terobosannya yaitu VAR. Ini jadi pertunjukan yang bisa standar internasional. Insyaallah di Februari bisa jalan," kata Erick.

Pemerintah juga kata Erick, menyiapkan anggaran Rp1,9 triliun untuk melakukan renovasi ke 22 stadion. Prosesnya pun akan langsung diawasi Presiden Joko Widodo.

Halaman Selanjutnya
img_title