Paul Munster, Kandidat Pelatih Anyar Persebaya Surabaya Gantikan Aji Santoso

Pelatih, Paul Munster
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

Jabar – Jabatan pelatih kepala di Persebaya Surabaya saat ini sedang kosong setelah manajemen Persebaya memutuskan untuk menepikan Aji Santoso setelah gagal memenuhi janji yang dibuat dengan manajemen tim untuk mencetak poin dalam evaluasi sebelumnya.

Ernando Ari Bongkar yang Terjadi di Ruang Ganti Indonesia Usai Kalah dari Guinea

Kini, usai kosongnya posisi pelatih kepala di Persebaya, muncul nama Paul Munster yang diharapkan menjadi salah satu calon pelatih tim berjuluk Bajol Ijo tersebut. Paul Munster sudah tidak asing lagi di telinga kalangan suporter sepak bola Indonesia, apalagi suporter Persebaya Surabaya.

Paul Munster sebelumnya mejabat sebagai pelatih Bhayangkara FC yang pernah bermain melawan Persebaya Surabaya di Liga 1. Paul Munster tiga kali memimpin Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya.

Tiba di Indonesia, Perasaan Ernando Ari Campur Aduk: Bangga Terus Kesal

Hasilnya, Bhayangkara FC berhasil meraih 2 kemenangan dan 1 kekalahan. Paul Munster adalah pelatih asal Irlandia Utara yang berpengalaman melatih klub-klub di Indonesia, khususnya Bhayangkara FC.

Pertama kali ia datang di Indonesia saat menangani Bhayangkara FC pada Liga 1 2019 diputaran kedua kompetisi. Munster mencatatkan 10 kemenangan, 5 seri, dan 2 kekalahan untuk Bhayangkara FC dan membawa tim itu bertengger diposisi ke-4 klasemen akhir.

Paul Munster: Persebaya Akan Berubah Musim Depan

Secara total selama menangani Bhayangkara FC, Munster membuat 54 penampilan menang 29 kali, seri 17 kali dan kalah 8 kali. Munster sekarang berada di Brunei Darussalam di mana saat ini dirinya sedang menjabat sebagai Direktur Teknik sejak Agustus 2022.