MUI Bantah Kabar Oklin Fia Diangkat Jadi Duta

KH. Muhammad Cholil Nafis
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Baru saja tersandung kasus asusila karena kontennya yang vulgar, Oklin Fia diisukan diangkat menjadi Duta Majlis Ulama Indonesia (MUI). Memang, Selebgram yang kerap tampil sensual itu sempat mendatangi kantor MUI Pusat guna meminta maaf dan arahan.

Rizky Febian dan Mahalini akan Nikah, MUI Tegaskan Nikah Beda Agama Tidak Sah

Namun, dengan tegas MUI menampik kabar bahwa Oklin Fia diangkat menjadi duta sebagaimana dilontarkan oleh kuasa hukum Oklin, yakni Budiansyah.

Ketua MUI Bidang Ukhuwah dan Dakwah, KH. M. Cholil Nafis menjelaskan bahwa pihaknya tidak pernah memutuskan Oklin menjadi duta MUI.

Polisi Sebut Chandrika Chika Pakai Narkoba Akibat Pergaulan

"Saya tegaskan bahwa di MUI tidak pernah berpikir, jangankan pernah memutuskan untuk menjadikan Oklin Fia sebagai duta MUI, kami tidak ada sama sekali berinisiasi, berpikir untuk menjadikan Oklin Fia sebagai duta MUI," kata Cholil Nafis, mengutip Instagram resmi MUI, Rabu 6 September 2023.

Meskipun begitu, Cholil Nafis mengapresiasi Oklin Fia yang telah mendatangi MUI dengan kesadaran bahwa ala yang diperbuatnya merupakan kesalahan.

Chandrika Chika Ngaku Konsumsi Narkoba Setahun Lebih

"Meskipun tentunya saya menghargai atas taubat, penyesalan dan koreksinya terhadap dirinya yang telah menggunakan media sosial kurang baik bahkan menimbulkan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Cholil Nafis juga berharap masalah ini bisa memberikan efek jera terhadap sang selebgram agar ke depannya bisa menggunakan sosial media dengan lebih bijaksana. 

Halaman Selanjutnya
img_title