Tingkatkan Produksi Tanaman dan Digitalisasi Pertanian, Syngenta Gelar Pelatihan untuk Ribuan Petani

Syngenta Indonesia gelar pelatihan bagi petani
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Dalam rangka memacu peningkatan produktivitas tanaman, perusahaan pertanian terkemuka yakni Syngenta Indonesia melakukan rangkaian kegiatan Gebyar Kemerdekaan bersama sekitar 11,500 petani Indonesia.

5 Pemain yang 'Khianati' Rivalitas Persib dan Persija, Ada yang Jadi Kapten

Acara yang juga bertujuan memberi edukasi teknologi dan digitalisasi pertanian itu, digelar selama bulan Agustus hingga awal September 2023.

Kegiatan yang dikemas gebyar kemerdekaan ini terdiri dari pelatihan penyemprotan yang baik dan benar, kegiatan olahraga bersama, pameran teknologi (expo), festival budaya, hingga perlombaan dalam rangka merayakan kemerdekaan.

Masuki Akhir Musim Tanam Rendeng, Pupuk Kujang Siap Bantu Petani Tingkatkan Produksi Beras Nasional

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kreatif konsep mengedukasi petani mengenai budi daya pertanian dengan adopsi teknologi dan digitalisasi.

Aktivitas pelatihan penyemprotan dilaksanakan pada 78 titik di 45 Kabupaten/Kota, 8 Provinsi, yang melibatkan sekitar 7,800 petani padi. Aktivitas turnamen olahraga bola voli dan sepak bola bersama lebih dari 1,200 petani yang dilaksanakan di Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, dan Jawa Barat yang turut menghadirkan beberapa atlet professional seperti Adinda Indah (atlet voli), Maya Kurnia Indri (atlet voli), Atep dan Tantan (atlet sepak bola).

Dedi Mulyadi Siap Lindungi Petani Bekasi yang Tiba-tiba Ditagih Utang Rp4 M

Syngenta Indonesia gelar pelatihan bagi petani

Photo :
  • Istimewa

Jalan sehat bersama 1,000 petani juga dilakukan di wilayah Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Tengah, dan Kalimatan Timur. Aktivitas pameran teknologi (expo) perlindungan tanaman untuk pengendalian serangan wereng cokelat pada tanaman padi dan bercak kering pada tanaman sayuran di Sumatra Selatan, Lampung, Sumatra Utara, dan Jawa Barat yang diikuti lebih dari 800 petani.

Halaman Selanjutnya
img_title