Peterpan Berdiri Sejak 1 September 2000, Ini Penjelasan Andika

Group Band, Peterpan
Sumber :
  • Screenshot video Youtube Jabar.viva.co.id

VIVA Jabar - Eks pemain keyboard Peterpan, Andika Naliputra Wirahardja menceritakan kisah awal penamaan Group Band Peterpan. Ia pun mengklarifikasi penyebutan Peterpan bukan kepanjangan dari 'Pemuda Terminal Antapani'.

Disdik Subang Tak Cantumkan Ijazah Madrasah Sebagai Syarat Masuk SMP, Kenapa?

Penjelasan itu disampaikan langsung oleh Andika saat sesi wawancara bersama Ferdy Tahier dalam podcast video kanal Youtube Ferdy Element yang tayang pada Kamis (5/10/2023) lalu.

Sebagaimana diketahui, Peterpan sebagai group band musik, sempat populer di jamannya atau sekitar tahun 2000 an. Nama Peterpan banyak disebut kepanjangan dari Pemuda Terminal Antapani.

Kuliner Karawang, 8 Tempat Makan Enak yang Wajib Dicoba di Kota Industri!

Penyebutan itu diklarifikasi langsung oleh mantan pemain keyboard Peterpan, Andika. Ia menjelaskan, kronologi penamaan Peterpan dalam podcast Youtube Ferdy Element.

Anaknya Terlibat Bullying, Vincent Rompies Ungkap Pola Asuhnya

Andika mengatakan, pemberian nama Peterpan harus merunut dari serangkaian sejarah panjang di masa lalu saat dirinya masih duduk di sekolah SMA di Bandung.

"Dari SMP kelas 1 gue udah bikin lagu. Terus pertama kali ngeband itu di SMP," ucap Andika dalam ceritanya ke Ferdy Tahier.

Halaman Selanjutnya
img_title