Umi Pipik Larang Pakai Simbol Semangka Sebagai Dukungan ke Palestina, Ini Penjelasannya

Umi Pipik
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Jabar – Seperti publik figur lain, Umi Pipik Dian Irawati turut menyerukan kepedulian kepada warga Palestina yang menjadi korban kebiadaban Zionis Israel.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Namun, cara Umi Pipik berbeda dari kebanyakan orang. Diketahui, kini sedang trending penggunaan simbol semangka sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina. Tapi istri Alm. Ustadz Jefri Al Buchori itu justru melarang simbol tersebut.

Menurut video yang dibagikan oleh Umi Pipik, simbol semangka justru tidak benar jika dipakai sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina.

Jokowi Siapkan Hercules untuk Gaza, Bantuan Jatuh dari Langit

Dalam keterangan singkat yang tertulis dalam video menjelaskan awal mula makna semangka yang dikaitkan dengan nasib Palestina.

Israel Buka Pintu Masjid Al-Aqsa untuk Palestina, Tapi Ada Syaratnya

"jangan ganti bendera palestina dengan semangka sama aja ngikutin maunya zionis biadab !! hal itu justru melambangkan "KETIDAKBERDAYAAN", pada 1967 para zionis menganggap pengibaran di wilayah yg diambil alih zionis merupakan hal ilegal dan bisa dibun*h," tulis keterangan dalam video yang dibagikan Umi Pipik, 3 November 2023.

"Warga Palestina gak dibekali senjata, makanya mau gak mau mereka ngikutin maunya zionis biadab ini dan mengganti dgn semangka. Bendera adalah lambang negara dan merupakan hal yg sakral, pasti mereka lebih senang kita mengibarkan," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title