Tanggapi Kontroversi Juara MCI, Chef Juna: Belinda Lebih Bagus

Chef Juna
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA JabarMaster Chef Indonesia Season 11 sudah berakhir dan menerapkan Belinda Christina sebagai juara setelah mengalahkan Kiki. Namun, nampaknya kemenangan Belinda itu menjadi kontroversi di kalangan khalayak ramai.

VIRAL Sopir Truk Ngaku Nonton MasterChef, Chef Juna Malah Dituduh Ngomong Kasar

Warganet menilai bahwa Kiki lebih pantas menjadi juara di ajang memasak tersebut. Ajang memasak itu pun dinilai sebagai ajang settingan.

Keributan di media sosial terkait kejuaraan memasak itu lantas kemudian membuat juri, Chef Juna buka suara. Ia menegaskan bahwa ajang tersebut bukanlah settingan sebagaimana yang ditudingkan sejumlah pihak.

Kisruh MasterChef Indonesia Season 11, Chef Juna Tak Kapok Jadi Juri

Selanjutnya, Chef Juna juga membeberkan alasan kenapa Belinda menjadi juara. Menurutnya, hasil akhir dari penilaian juri memang menunjukkan bahwa poin yang dikumpulkan Belinda lebih bagus.

Diungkap Chef Juna, pemilihan menu untuk kompetisi Grand final Belinda lebih bagus dibandingkan dengan Kiki. Belinda diketahui menyuguhkan Tuna Belly Tartare Asian Inspire (tuna), Five Spiced Duck Breast (bebek), dan Matcha Creme Brulee (dessert).

Belinda Juara MCI11, Chef Juna Ngaku Kecewa Kiki Kalah

"Di grand final itu, ternyata Belinda di hidangan akhirnya mendapatkan poin yang lebih bagus. Hasilnya lebih bagus. Sorry to say," kata Chef Juna.

Sementara hidangan Kiki, menurut Chef Juna, memang memiliki cukup banyak kekurangan terutama saat mengeksekusi karedok.

Halaman Selanjutnya
img_title